Kamis, 10 Januari 2013

Berbagai Cara Menyalin Data dengan Ms Excel 2010


Salah satu hal mendasar dan paling sering dilakukan oleh pengguna Microsoft Excel 2010 adalah menyalin data atau isi dokumen.
1. Menggunakan tombol Copy dan Paste dari Ribbon.
Pilih data yang akan disalin (contohnya C2 hingga D4), kemudian klik tombol Copy yang ada di Tab Home. Klik pada sel tujuan (misalnya H2), kemudian klik tombol Paste yang berada di Tab Home.
 

 2. Menggunakan Contextual Click
Pilih data yang akan disalin (contohnya C2 hingga D4), klik kanan pada data yang terpilih dan klik Copy. Klik pada sel tujuan (misalnya H2), kemudian klik kanan pada sel tersebut dan pilih Paste.
 
 3. Menggunakan Geser dan Salin.
Pilih data yang akan disalin (contohnya C2 hingga D4). Posisikan kursor pada garis tebal data yang terpilih kemudian klik kanan dan geser hingga ke sel tujuan (misalnya H2). Pada saat klik kanan tersebut kita lepas, pilih Copy Here.
 

4. Menggunakan Shortcut Key
Pilih data yang akan disalin (contohnya C2 hingga D4), Tekan kombinasi tombol Ctrl+C pada keyboard untuk menyalin. Klik pada sel tujuan (misalnya H2), kemudian tekan kombinasi tombol Ctrl+V untuk paste.
5. Menggunakan Ribbon Key
Pilih data yang akan disalin (contohnya C2 hingga D4), Tekan kombinasi tombol Alt+H+C pada keyboard untuk menyalin. Klik pada sel tujuan (misalnya H2), kemudian tekan kombinasi tombol Alt+H+V+P untuk paste.



 Oleh : Aldi Suarjaya











Tidak ada komentar:

Poskan Komentar