Kamis, 07 Maret 2013

Bagaimana Membuat Teks Atau Angka Berada Di Tengah Cell ?


Caranya gampang……..
Ms excel merupakan program yang tepat untuk melakukan hal tersebut. Pada Ms Excel layar kerjanya terdiri dari cell-cell, sehingga user hanya cukup dengan memberi garis pada cell yang dibutuhkan kemudian mengatur lebar kolom dan baris pada tabel tersebut. Secara default ketika menulis data yang berupa teks maupun angka pada sebuah cell, maka posisi teks atau angka tersebut berada pada bagian bawah dan samping kiri (align left) pada cell. Sedangkan posisi tersebut jika dilihat menjadi kurang cocok atau kurang pas.



Agar tampilan tabel menjadi lebih enak dipandang, sebaiknya anda mengatur letak teks maupun angka didalam cell berada ditengah-tengah. Hal yang masih sering dilakukan user adalah meletakkan teks berada ditengah-tengah kolom yang dapat anda lakukan dengan perintah align center. Namun teks atau angka masih berada dibagian bawah cell tersebut, sedangkan jika ukuran tinggi baris diperbesar akan terlihat kurang rapi.

 Nah disini anda akan dapat meletakkan teks atau angka di dalam sel / cell berada ditengah-tengah baris pada microsoft excel.

1.   Blok atau seleksi cell yang akan diatur poisi teksnya.

2.   Pada Tab Home klik Middle Align pada group menu Alignment.




                                             

            3.   Maka teks yang ada di cell tersebut akan berada   ditengah tengah baris cell.

                Tabel

   Middle Align dapat anda kombinasikan dengan Left, center maupun right align. Dengan demikian tabel anda akan terlihat lebih enak dipandang.

Semoga artikel ini bermanfaat ya…….


By : Kadek Erinna Darmayanti





Tidak ada komentar:

Posting Komentar